Tips Menjadi Siswa Teladan

Posted by Unknown Minggu, 25 November 2012 0 komentar
Tips menjadi siswa teladan adalah dambaan setiap siswa yang ingin maju. Dan merupakan kebanggaan luar biasa bagi orang tuanya.
Untuk menjadi Siswa teladan Para siswa hendaknya melakukan hal-hal yang dianjurkan sebagai seorang siswa.

Berikut ini adalah  Tips menjadi siswa teladan kegiatan yang akan membuat kita menjadi pribadi dan akhlak yang baik, antara lain :
1. Selalu berfikir positif.
Berfikir positif itu merupakan salah satu perbuatan yang akan bermuara pada kebaikan. Salah satu contoh: Seseorang yang jelas-jelas di dzalimi, tetapi dia berfikir positif pada orang yang telah men dzalimi nya tersebut. dengan ini orang itu pun menjadi sadar bahwa sesuatu itu merupakan satu rangkaian yang akan kita laui.oleh sebab itu berfikir positif itu perlu.

2. Belajar yang sungguh-sungguh.
Yang harus dilakukan adalah dengan selalu menerapkan metode  belajar sungguh-sungguh. Dengan tingkat konsentrasi yang tinggi, kemampuan untuk memahami di atas rata-rata. Dan juga semangat juang untuk mencapai hasil kesuksesan.

3. Hindari sifat Putus Asa
Sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus memanfaatkan fasilitas yang dimiliki dan yang tersedia. Hindari daripada sifat mengeluh, malas untuk berbuat, tidak ingin maju dan lain-lain. Dibandingkan dengan yang lain, belum tentu mereka yang sedang berada di sana bisa menikmati fasilitas yang kita miliki saat ini. Jadi bersyukurlah dari apa-apa yang sudah kita miliki saat ini.

4.Tidak ada manusia yang sempurna.
Sadar dengan kehidupan yang tidak mengalami kekurangan, harus dimanfaatkan semua dengan sebaik-baiknya. Harus disadari, kekayaan itu tidak hanya semata-mata dari harta benda semata, tapi juga harus diiringi dengan ilmu pengetahuan. Kaya tanpa ilmu, dengan waktu yang terus berjalan lama kelamaan kekayaan tersebut akan terkikis juga.  

5. Aktif dalam kegiatan 
Aktif dalam setiap kegiatan di sekolah akan membuat kita memiliki jiwa sosial yang tinggi. Melatih setia kawan, dan melatih kecermatan dalam memutuskan suatu perkara.

6. Aktif bertanya dalam KBM 
Dalam KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar ), siswa yang bertanya akan menjadikan perhatian guru menjadi bertambah pada siswa tersebut, sehingga guru akan menjelaskan suatu hal yang lebih kepadanya.

7. Gunakan Kesempatan 
Gunakan kesempatan yang diberikan guru untuk mendapatkan pengalaman baru, misalnya mengikuti lomba yang diadakan sekolah.
 
Demikian penjelasan sementara kami tentang Tips menjadi siswa teladan.. 
Bagi anda yang ingin Soal Latihan Ujian Silahkan Lihat Soal Latihan Ujian Nasional.


Anda sedang membaca artikel tentang Tips Menjadi Siswa Teladan dan anda bisa menemukan artikel Tips Menjadi Siswa Teladan ini dengan url http://sekolahankuu.blogspot.com/2012/11/tips-menjadi-siswa-teladan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Menjadi Siswa Teladan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Menjadi Siswa Teladan sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

0 komentar:

Posting Komentar